Home / Nasional

Kamis, 28 April 2022 - 20:59 WIB

12 Bakal Calon Akan Perebutkan Ketua KONI Bandung Barat

NasionalPos.com,Bandung – Tim Penjaringan Pencalonan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memutuskan ada 12 bakal calon (balon) Ketum KONI Bandung Barat periode 2022-2026.

Hal tersebut berdasarkan hasil pleno tahapan penjaringan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia KBB yang diawali dengan pengambilan formulir, pada 22 hingga 28 April 2022.

Ketua Tim Penjaringan Pencalonan Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia KBB, Asep Dedi Setiawan mengatakan, penutupan pengambilan formulir sesuai ketetapan tahapan, pada hari ini (28/4/2022) tepat pukul 15.00 WIB.

“Kita tunggu sampai jam 15.00 WIB, ternyata ada 12 orang yang mengambil formulir. Artinya, kita tetapkan pada tahap penjaringan ini ada 12 orang bakal calon,” kata Asep saat di temui di Padalarang, Kamis, (28/4/2022).

Kedua belas nama tersebut, lebih lanjut Asep, telah mengambil formulir pendaftaran pencalonan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia KBB yang dimulai 22 April 2022.

Baca Juga  Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Senin (24/8/2020)

Dua belas nama tersebut di antaranya, Yudha M. Saputra Fieter Djuandy, H. Kusna Sunardi, Agus Mulya, Yacob Anwar Lewi (Pengurus FORKI Jabar), Asep Hendra (Ketua IPSI KBB), Tini Hartini (politisi), Sonya Fatmala, Ida Widaningsih, Lili Supriatna, AT Saepuloh dan Muhammad Firja.

Adapun tahapan selanjutnya, Asep menerangkan, adalah pengembalian formulir pada 9-13 Mei 2022. Kemudian, pada 13-15 Mei 2022 verivikasi data oleh Tim Penjaringan.

Untuk pemilihan Ketum KONI kali ini, lanjut Asep, bakal ada uji kompetensi. Hal itu sesuai dengan usulan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

“Waktunya cuma satu hari. Cuma kita belum bisa memastikan tepat tanggalnya. Ya pokoknya antara tanggal 16-20 Mei,” ujarnya.

Baca Juga  Pushidrosal Gelar Sosialisasi Penyusunan Analisa Jabatan, Beban Kerja dan Penilaian Sasaran Kinerja PNS

Dalam uji kompetensi nanti, peserta yang hadir dibatasi, hanya terdiri dari Ketua Cabor. Mereka inilah sekaligus sebagai pemilik hak suara pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI KBB.

“Kompetensi para bakal calon ini bakal kelihatan pada saat uji kompetensi nanti. Dan para cabor diberi kesempatan untuk menilai kompetensi mereka,” terangnya.

Sedangkan untuk persyaratan menjadi Ketum KONI KBB tersebut ada ketentuannya. Pertama persyaratan umum dan persyaratan khusus.

Salah satu persyaratan antara lain pernah jadi pengurus KONI, Cabor atau fungsional.

“Yang menjadi pengurus KONI, Cabor atau Badan Fungsional, tidak ditentukan dari KBB saja. Boleh juga pernah jadi pengurus walau dari luar KBB. Yang penting bisa dibuktikan dengan legalitas SK selama dia menjadi pengurusnya,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

IMG 20220722 WA0005

Politik

Puan Maharani: HAN 2022 Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Anak
KKB Papua

Headline

Baku Tembak Dengan TNI/Polri, Seorang Anggota KKB Tewas
Bareskrim Polri

Headline

Polri : Kriminalitas Menurun Signfikan Selama Pandemi Corona
b27bbddd b0ac 4278 8d64 750382fa0e31

Headline

DPC PKB Tanjungbalai Santuni anak yatim – piatu.
Annas Maamun

Headline

Presiden Beri Grasi Kepada Terpidana Korupsi Annas Maamun
Khofifah

Nasional

Gubernur Jatim Diperiksa KPK di Polda Jatim Terkait Kasus Romi
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Kamis (18/6/2020)
Surya Paloh dan Airlangga Hartarto

Headline

Golkar dan NasDem Sepakat Dukung Omnibus Law