Home / HanKam

Kamis, 10 Maret 2022 - 19:04 WIB

Pererat Sinergitas Pangkolinlamil Terima Kunjungan Direktur Utama Jakarta International Container Terminal

NasionalPos.com,Jakarta – Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menerima kunjungan kerja Direktur Utama Jakarta International Container Terminal (JICT) Ir. Ade Hartono, M.Sc., M.B.A., yang dilaksanakan di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/3/2022).

Kunjungan Direktur Utama JICT tersebut dalam rangka silaturahmi dan membangun sinergitas antara Kolinlamil dan JICT mengingat keduanya berada dalam satu wilayah komplek Pelabuhan Tanjung Priok.

Pada kesempatan tersebut Dirut JICT menyampaikan rencananya bahwa dalam waktu dekat akan ada pembangunan dan renovasi infrastruktur di kawasan pelabuhan. Dalam hal ini, sebagai orang Timur Dirut JICT memohon izin dan mohon dukungannya agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat dimanfaatkan bersama.

Baca Juga  Yahya Staquf Ketum PBNU, Miftachul Akhyar Kembali Jabat Rais AaM

Saat menerima kunjungan kerja tersebut, Panglima Kolinlamil yang didampingi oleh Pejabat Utama Kolinlamil menyambut Dirut JICT bersama stafnya di ruang kerja Panglima.

Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih dengan berkenannya Dirut JICT mengunjungi Kolinlamil dan sekaligus menjelaskan program-program yang sudah disampaikan yakni mengenai renovasi infrastruktur di kawasan Pelabuhan.

“Pada pengembangan renovasi tersebut tentunya kita dari Kolinlamil juga akan membantu memantau situasi selama renovasi yang dilakukan oleh JICT agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Selain itu kunjungan Dirut JICT dapat menjadi media yang baik dalam menjalin komunikasi sesama stakeholder di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.” ujar Panglima Kolinlamil.

Baca Juga  Nakes Honorer Resah Dengan SE Menpan-RB

Sementara itu Dirut JICT menjelaskan bahwa selama pelaksanaan renovasi infrastruktur tersebut, pihak JICT akan selalu berkoordinasi dengan Kolinlamil agar kegiatan tersebut tidak mengganggu kegiatan operasional kapal-kapal Kolinlamil.

Kunjungan kerja dari pihak JICT ini merupakan implementasi dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa TNI AL harus terus jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas.(*)

Share :

Baca Juga

IMG 20220304 WA0451 copy 400x267

HanKam

Optimalkan Tugas Opskamla, TNI AL Pesan Kapal PC 60 M
IMG 20220607 WA0382 copy 431x287

HanKam

TNI AL Dukung Ekosistem Penanganan Lingkungan, Siapkan Kemampuan Dawilhanla
putin edit

HanKam

Doktrin Baru AL Rusia, Tetapkan AS Jadi Ancaman Utama Di Wilayah Kelautan
IMG 20220324 WA0340 copy 380x253

HanKam

Danpushidrosal Serahkan Tali Asih Kepada Prajurit dan PNS yang Memasuki Purna Tugas
lanamal Banjarmasin edit

HanKam

Di Kawasan Pesisir Sungai Bakau, di Tanami Pohon Mangrove oleh Lanamal Banjarmasin
IMG 20220216 WA0224 copy 396x263

HanKam

Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Beri Vitamin A Untuk Balita
IMG 20220715 WA0134 copy 433x244

HanKam

Satgas Yonif 126/KC Laksanakan Pengasapan Untuk Cegah Malaria
NAIK 1

HanKam

24 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, Rudianto Resmi Sandang Bintang Tiga