Hukum

Jelang Piala Liga Inggris Mourinho: Jangan Bandingkan Marco Silva dengan Saya

Manchester,NasionalPos – Jose Mourinho memiliki awal karier yang mirip dengan manajer baru Hull City, Marco Silva. Tapi Mourinho meminta juniornya itu tidak dibandingkan dengan dirinya.
Pertemuan Mourinho dan Silva akan terjadi saat Manchester United menjamu Hull di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris yang digelar di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB. Ini akan menjadi duel antara senior-junior.

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

Silva, 39 tahun, mengawali debutnya bersama Estoril sebelum bergabung dengan Sporting Lisbon yang dibawanya menjuarai Piala Portugal. Silva lantas menerima tawaran dari Olympiakos dan lagi-lagi sukses membantu timnya menjuarai Liga Yunani sebelum akhirnya ditunjuk Hull sebagai pengganti Bob Bradley, akhir pekan lalu.

Atas sejumlah kemiripan karier dengan Mourinho, Silva mulai sering disebut-sebut new ‘Special One’, yang merujuk pada julukan manajer MU itu. Namun, Mourinho justru khawatir Silva akan terbebani dengan label tersebut.

“Saya merasa tidak bagus bagi Marco untuk dibandingkan dengan saya,” ujar Mourinho di Mirror. “Saya rasa hal itu tidak bagus untuk dia, dan saya rasa hal itu tidak adil. Tapi saya bisa melihat sebuah start karier yang mirip, karena dia dulu melatih di klub kecil, Estoril, sebelum bergabung Sporting Lisbon.”

“Saya juga melatih di klub kecil, Leiria, sebelum saya melatih Porto. Jadi kami memiliki sebuah start yang serupa di Portugal. Dia sudah melakukan pekerjaannya dengan baik dan saya menilai dia sebagai seseorang yang cerdas dengan sikap yang baik.”

“Anda tahu tidak mudah untuk berkarier di Premier League ketika Anda adalah seorang pelatih asing. Dia tahu bahwa dia akan menghadapi sebuah tantangan yang sulit. Hull berada di peringkat bawah Premier League, dengan 13 poin tapi ini juga menjadi kesempatan besar bagi dia.”

“Dia dikenal sebagai salah satu pelatih muda yang bagus di Portugal. Dia lalu berkarier ke Yunani, dan menjadi juara [dengan Olympiakos], sekarang dia datang ke liga yang besar. Saya menantikan pelatih Portugal lainnya di Premier League. Dalam hal ini, generasi yang lebih muda daripada saya.” Demikian Mourinho.

(detik.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top