Nasional

Kasus Pungli Bandung, Polrestabes Koordinasi dengan KPK

BANDUNG, NasionalPos – Polrestabes Bandung berkoordinasi dengan KPK dalam penanganan kasus pungutan liar (pungli) yang terjadi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung itu.

Pucuk pimpinan dan lima karyawan dinas tersebut menjadi tersangka dalam kasus yang bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) itu.

“Sampai saat ini koordinasi per telepon,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kecamatan Sumur Bandung, Senin (30/1/2017),seperti dilansir tribun jabar.

Hendro mengatakan, KPK nanti akan melakukan pengecekan penyidikan yang dilakukan tim Satreskrim Polrestabes Bandung. Namun ia belum bisa memastikan kapan pengecekan itu akan dilakukan.

“Masih belum sampai sekarang,” kata Hendro.

Ditanya akan ada penambahan tersangka, Hendro menyebut, hal itu menunggu hasil pendalaman. Sejauh ini pihaknya masih menetapkan enam tersangka kasus pungli tersebut. Adapun keenam tersangka itu memiliki peran yang berbeda.

“Ada yang mengumpulkan uang dari masayarakat, ada yang mengumpulkan izin, dan lainnya,” kata Hendro.

Terkait dengan kemana mengalirnya uang hasil pungli, Hendro masih melakukan pendalaman. Namun ia sudah mengantongi pihak-pihak yang menikmati uang hasil pungli tersebut.

“Hampir semua menikmati,” kata dia seraya menyebut jika penyidik jugamenelusuri pemberi uang pungli tersebut.(den’s)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top