Top News

Polisi Perpanjang Penahanan Sri Bintang

JAKARTA, NasionalPos – Aktivis senior Sri Bintang Pamungkas yang menjadi tersangka dugaan maker harus mendekam lebih lama di sel tahanan Narkoba Polda Metro Jaya. Pasalnya, pihak penyidik memperpanjang masa tahanan 30 hari kedepan.

Selama ini, Sri Bintang telah meringkuk di sel tahanan Polda Metro Jaya selama 60 hari.

Ikhwal perpanjangan masa tahanan Sri Bintang itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono.

Menurutnya, alasan perpanjangan masa tahanan itu karena penyidik masih merampungkan berkas perkara dan pemeriksaan saksi yang berlangsung hingga saat ini.

“Iya, masa penahanannya diperpanjang 30 hari dari pengadilan, kan sudah 40 hari dari Kejaksaan,” jelas Argo, Selasa (31/1/2017).

Ditambahkan Argo, penyidik juga  akan memeriksa tiga saksi untuk Sri Bintang, pada Rabu (1/2/2017). Para saksi tersebut adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Juru Bicara FPI Munarman, dan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap tiga orang saksi itu karena mereka pernah ikut dalam pertemuan yang juga dihadiri Sri Bintang.

Untuk diketahui, Sri Bintang resmi ditahan sejak 3 Desember 2016 lalu. Sri Bintang ditangkap bersama dengan tersangka dugaan makar lainnya di tempat berbeda, diantaranya Ratna Sarumpaet, Kivlan Zen dan Rachmawati. (boi)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top