Megapolitan

Nomor Urut Paslon Tak Berubah di Putaran Kedua Pilkada DKI

JAKARTA, NasionalPos – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Sumarno menyatakan nomor urut pasangan calon di putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tidak ada perubahan.

“Nomor urut tidak berubah. Yang sudah pasti kan pasangan calon yang akan turut serta dalam pilkada putaran kedua kan pasangan calon nomor urut dua dan juga nomor tiga. Nomor urut tidak mengalami perubahan,” kata Sumarno di kantor KPU DKI Jakarta, Senin (27/2/2017).

Untuk diketahui, hasil penghitungan KPU DKI berbasis formulir C1 menunjukkan pasangan Ahok-Djarot dan Anies Baswedan akan melaju ke putaran kedua. Sementara pasangan Agus-Sylvi yang didukung secara resmi oleh Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN tersingkir diputaran pertama.

Pada putaran kedua, pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta menjadi wewenang penuh KPU selaku pihak penyelenggara. Wewenang KPU mengatur pelaksanaan kampanye di putaran kedua pilkada sesuai dengan UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu.

Terkait itu, KPU DKI berniat menerbitkan surat keputusan atau SK untuk mengatur teknis kampanye pilkada putaran kedua. Pengaturan izin dan larangan kampanye selama masa sosialisasi pilkada putaran kedua akan menjadi isi dari SK itu. (cep)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top