Top News

Tim Anies – Sandi Harap Polisi Tuntaskan Kasus Suket di Kelapa Dua Wetan, Jaktim

JAKARTA, NaionalPos – Tim Advokasi Anies-Sandi melaporkan dugaan pelanggaran pidana Pilkada DKI terkait surat keterangan (suket) ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Keamanan Tim Pemenangan Anies Sandi, Yupen Hadi mengingapkan, sebelum laporan ke Polsek Ciracas, pihaknya telah melaporkan kasus tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). “Laporan ke Polsek Ciracas ini merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya kami laporkan kasus Suket ini ke Bawaslu,” jelas Yupen di SPKT Polsek Ciracas, Senin (27/2/2017).

Yupen melanjutkan, laporan itu berdasarkan temuan di lapangan terkait suket tidak resmi yang digunakan untuk memilih di TPS 22, Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur.

Tim advokasi menemukan, suket tidak resmi yang ditemukan itu memiliki format berbeda dengan suket asli. Suket resmi dikeluarkan oleh Disdukcapil, namun suket tidak resmi tersebut dikeluarkan kelurahan.

“Karena ini diduga ada pemalsuan, maka kami menilai ini merupakan tindak pidana pemalsuan dokumen, Makanya kami laporkan ke Polsek,” paparnya.

Pihaknya berharap, laporan terkait suket bermasalah ini dapat ditindak lanjuti serius dan sampai tuntas oleh pihak berwenang. Mengingat, kasus ini menyangkut integritas penyelenggaraan pilkada, sehingga hak pilih tidak dicederai.

“Kami berharap pihak kepolisian bisa serius menuntaskan kasus ini, Ini bukan hanya menyangkut pemilu azas pemilu, yakni langsung, umu, bebas, rahasia. Jujur dan adil, tapi juga integritas pihak kepolisian di mata masyarakat khusunya pemilih di Ibukota,” pungkasnya.  (cah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top