Top News

Korupsi e-KTP Akibatkan Negara Rugi Sedikitnya Rp2,3 Triliun

JAKARTA, NasionalPos – Fantastis jumlag kerugian Negara dalam proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), yakni mencapai Rp2,3 Triliun.  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarief mengaku jumlah kerugian tersebut hanya penghitungan sementara. Karena itu, KPK bertekad akan menuntaskan kasus yang menjadi sorotan public tersebut.

”Kasus ini memang sudah lama dan menjadi salah satu pekerjaan rumah KPK yang harus diselesaikan. Kerugian negara juga sangat besar sekitar Rp 2,3 T itu menurut perhitungan sementara. Bahkan, sebetulnya jauh lebih besar dari itu” kata Laode di DPR, Jakarta, Senin (6/3).

Sayangnya, La Ode masih enggan menyebut identitas sejumlah nama besar yang terseret. Dia hanya mengatakan bahwa kasus ini melibatkan pejabat eksekutif maupun legislatif.

”Nantilah di persidangan. Termasuk siapa calon tersangka baru, nanti juga kelihatan di persidangan. Jadi, siapa-siapa saja yang akan dianggap sebagai turut serta apakah sebagai saksi dan lainnya, itu akan jelas di persidangan nanti,” elaknya. (dit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top