Politik

ARB Serahkan Kasus Setnov ke Proses Hukum

JAKARTA, NasionalPos – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menyatakan menyerahkan sepenuhnya kasus e-KTP yang menyeret sejumlah kader Golkar ke proses hukum.

Pernyataan itu disampaikan ARB usai menggelar rapat dengan DPP Partai Golkar di Kantor DPP, Slipi, Jakarta, Kamis (16/3/2017) dengan agenda membahas masalah terkini termasuk kasus e-KTP.

“Jadi, tadi hasil rapatnya bahwa semua kader Partai Golkar tetap tenang dan hargai proses hukum (kasus e-KTP), kami menyerahkan prosesnya ke pengadilan dengan tetap menekankan azas praduga tak bersalah,” kata ARB.

ARB menambahkan, pihaknya tidak akan berandai-andai selama penanganan perkara kasus korupsi KTP-el tersebut belum selesai.  Termasuk usulan Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) yang muncul bersamaan dengan isu dugaan keterlibatan Setya Novanto di kasus KTP-el.

“Jangan berandai-andai. Kita katakan pakailah azas praduga tak bersalah, jangan berandai-andai. Yang sudah pasti, Partai Golkar tak terima,” katanya.

Senada dengan itu, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang namanya juga disebut ikut menerima ‘uang haram’ megaproyek tersebut mengatakan menyerahkan sepenuhnya pada proses hokum yang berjalan. “Proses hukum harus dihargai. Kita taat kepada asas hukum praduga tidak bersalah,” timpalnya.

Menurutnya, dalam rapat juga membahas terkait rencana rapat konsultasi nasional pada 21-22 Maret di Bali. Rapat tersebut nantinya dihadiri oleh unsur dewan pembina, dewan kehormatan dan dewan pakar DPP Partai Golkar dan DPD provinsi se-Indonesia guna membahas masalah-masalah yang dihadapi Partai Golkar. (dit)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top