Politik

Yorris Pastikan Setnov Bakal Jadi Tersangka e-KTP

Jakarta,NasionalPos – Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Golkar Yorrys Raweyai mengungkapkan Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov) hampir pasti jadi kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Untuk itu, partai beringin akan menentukan sikap terhadap nasib Setnov ke depan.

“Kalau mencermati kasusnya, Ketua Umum hampir pasti menjadi tersangka dalam kasus ini,” ungkap Yorrys dalam sebuah diskusi di Jakarta, Senin (24/4).

Menurutnya, indikasi ke arah penetapan Setnov menjai tersangka terlihat dari keluarnya Surat pencegahan bepergian ke luar negeri kepada Setnov dari KPK.

Selain itu, dalam persidangan saksi menyebut peran setnov, Bahkan,  dalam persidangan pengadaan e-KTP di Pengadilan Tipikor sudah menunjukan kuatnya keterlibatan Setnov dalam kasus yang jadi sorotan publik itu.

“Semua tahu. Kalau Anda ikuti persidangan kan sudah jelas. Makanya, kami tidak mau menutup diri dengan mencari-cari alasan lagi. Ini ada di fakta persidangan, ada kejadiannya,” tutur Yorrys.

Ditambahkannya, partainya akan merespons hal itu dengan digelarnya proses internal. Namun, Yorrys enggan mengungkap secara detail langkah apa yang akan dilakukan partai Golkar demi menyelesaikan persoalan itu. Yang pasti, keputusan mengenai Setnov akan berlandaskan AD/ART partai.

Dia hanya mengingatkan, bahwa Golkar tak akan mengintervensi proses hukum yang sedang berjalan di KPK.

“Golkar tentu tidak mencampur aduk persoalan hukum dan persoalan partai. Kami tidak akan mencampuri proses hukumnya,” ujanya.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top