Megapolitan

Perbaikan 15 Jalan di Wilayah Kota DKI Jakarta Rampung Juni

Jakarta,NasionalPos – Perbaikan 15 jalan di lima wilayah kota di Jakarta yang dimulai sejak awal April 2017, ditagetkan bakal rampung seluruhnya pada Juni nanti.Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Suko Wibowo menjelaskan, tingkat kerusakan jalan berbeda-beda tergantung dari penyebabnya. Ada jalan yang rusak akibat genangan saat musim penghujan dan ada pula akibat sering dilalui kendaraan dengan tonase berlebih.

“Perbaikannya kita lakukan scraping lalu kita hotmix ulang. Kemiringannya juga kita atur ulang untuk minimalisir genangan,” katanya, Rabu (10/5/2017), dikutip dari beritajakarta.

Dijabarkan Suko, perbaikan di wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan di Jl Utan Panjang, Pejompongan dan Jl Penjernihan. Untuk Jakarta Utara di Jl Jembatan Dua, Pakin dan Danau Permai Raya.

Sementara di Jakarta Barat perbaikan dilaksanakan di Jl Kembang Kerep, Meruya selatan dan Jl Pos Pengumben. Selanjutnya di Jakarta Selatan perbaikan dilakukan terhadap Jl Rasuna Said, Setia Budi dan Jl Kebayoran lama. Sedangkan di Jakarta Timur perbaikan dilakukan di Jl Radin Inten, I Gusti Ngurah Rai dan Jl Kolonel Sugiono.

“Saat ini sudah ada yang rampung. Tapi kalau kisaran pencapaian keseluruhan pengerjaan saat ini baru sekitar 35 persen,” tandasnya.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top