Nasional

Habib Rizieq Segera di Periksa KOMNAS HAM

Jakarta,NasionalPos – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ingin meminta keterangan Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi.Habib Rizieq dianggap sosok penting terkait dugaan kriminalisasi  terhadap ulama yang dilaporkan ke Komnas HAM.

Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan pihaknya sudah menjadwalkan sejumlah pihak terkait dengan laporan masyarakat mengenai dugaan kriminalisasi, salah satunya adalah Rizieq Shihab.

Natalius menuturkan salah satu kewajiban dari Komnas HAM adalah mendatangi korban sebagai bagian dari prosedur penyelidikan lembaga tersebut. Dia menegaskan pihaknya akan berunding lebih dahulu untuk acara permintaan keterangan itu.

“Saat ini masih terkendala anggaran, karena belum turun. Kemungkinan kami akan kumpul sedikit sedikit untuk mengutus satu orang ke sana,” kata Natalius Pigai salah seorang Komisioner asal dari tanah Papua ini ke media,  di jakarta, Kamis (11/5).

Dia juga menuturkan Habib Rizieq sendiri dilaporkan karena dugaan kriminalisasi dan adanya teror saat memberikan ceramah beberapa waktu lalu. Habib Rizieq sendiri masih berada di Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah Umroh, dan kemungkinan belum akan datang ke Indonesia.

Pada Jumat besok, Natalius Pigai menuturkan dirinya bersama empat komisioner lainnya akan mengadakan rapat terlebih dahulu terkait dengan rencana pemeriksaan itu sendiri.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top