Politik

Sandiaga Uno Ingin Selaraskan Jak Mart dengan Program OK OCE

Jakarta,NasionalPos – Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat baru saja meluncurkan Jak Mart sebagai upaya mengontrol harga sembako. Wagub terpilih Sandiaga Uno berjanji akan menyeleraskannya dengan OK OCE Mart.

“Nanti kita selaraskan. Program-program yang bagus yang sudah Pak Djarot jalankan, jangan karena berganti kepemimpinan tidak dilanjutkan. Nanti kita kaji kalau memang sesuai semangatnya sesuai dengan keinginan kita untuk menciptakan lapangan kerja,” ujar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017),seperti dilansir detik.

Sandiaga berkomitmen menghadirkan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi warga. Ia akan menyerahkan oersoalan branding pada tim sinkronisasinya.

“Keinginan kita untuk menghadirkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau. Tentunya harus dimasukkan dalam program itu. Nanti brandingnya seperti apa kita serahkan saja pada tim yg menangani,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Jak Mart di pusat perbelanjaan Pasar Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam sambutannya, Djarot mengatakan Jak Mart adalah bentuk kehadiran pemerintah untuk menstabilkan harga di Jakarta.

“Esensinya adalah pemerintah harus hadir untuk menstabilkan harga. Hadir mengkoreksi fundamental pasar. Kalau lepas (pemerintah lepas tangan) akan berlaku hukum pasar ‘yang kuat makan yang lemah’. Maka pemerintah harus hadir untuk mengkoreksi,” ujar Djarot di Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur, Jumat (19/5).

Djarot mengatakan nantinya Jak Mart bukan hanya akan dibuka di tempat perbelanjaan saja. Jak Mart juga akan dibuka di pemukiman padat penduduk dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dengan manajemen tetap di bawah PD Pasar Jaya. Hal tersebut agar pemerintah bisa menjaga harga supaya tidak terjadi permainan harga di masyarakat.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top