Politik

Dukung Saifullah Yusuf Cagub Jatim, Cak Imin Tunduk

Probolinggo,NasionalPos — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan Kiai sepuh Nahdlatul Ulama dari wilayah Mataraman, yang meliputi Kediri, Tulungagung, Blitar, dan Trenggalek, mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai satu-satunya nama calon Gubernur Jawa Timur dari PKB.

“Tampaknya semua kyai kompak dan sepakat hanya satu nama, yaitu Saifullah Yusuf,” kata Muhaimin usai bertemu dengan kiai sewilayah Tapal Kuda di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, seperti dikutip tempo,  Rabu, ( 24/5).

Sebagai Ketua Umum PKB, Muhaimin akan tunduk dan patuh kepada kiai. “Saya sami’na wa atho’na kepada kiai, saya akan taat dan tunduk terhadap perintah para ulama,” kata politikus yang akrab disapa Cak Imin ini.

Muhaimin akan meyakinkan Ketua PKB Jawa Timur Halim Iskandar untuk menerima bahwa keputusan PKB adalah mengusung Saifullah Yusuf. Halim Iskandar yang juga kakak kandung Muhaimin mendapat dukungan DPC PKB se-Jawa Timur untuk maju menjadi calon gubernur.

“Saya akan meyakinkan DPC-DPC, yang tentu akan merasa kaget karena sudah bekerja selama beberapa tahun ini. Tentunya saya akan berikan argumentasi,” kata dia.

Muhaimin juga mengatakan kalau Rabu malam ini dia akan menggelar rapat dengan DPP guna mengusung  Saifullah Yusuf sebagai satu-satunya nama calon Gubernur Jawa Timur dari PKB. “Semoga bisa diputus secara bulat dan tidak ada voting sehingga semua aspirasi kiai ini bisa terlaksana,” kata Muhaimin.

Ihwal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Saifullah, menurut Muhaimin akan dibicarakan dengan Saifullah dan Halim Iskandar. “Juga akan kami bicarakan dengan teman-teman koalisi,” katanya.

Muhaimin mengaku sudah berusaha meyakinkan kepada para kiai sepuh agar Halim Iskandar diusung menjadi calon gubernur dari PKB.”Berbagai argumentrasi sudah saya sampaikan. Tetapi setelah bermusyawarah, ternyata para kyai kompak dan satu nama yakni Saifullah Yusuf,” kata Muhaimin.[]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top