Megapolitan

Pemprov DKI Himbau Matikan Listrik Saat Pergi Mudik

Jakarta,NasionalPos — Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengimbau warga yang akan mudik ke kampung halaman untuk segera mencabut aliran listrik sebelum meninggalkan rumah dalam kondisi kosong.

“Kalau tinggalkan rumah, pastikan dulu listriknya dalam keadaan mati. Terutama alat elektrionik, seperti kulkas, rice cooker serta kompor gas,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/6).

Menurut Saefullah, hal ini penting dilakukan untuk menghindari adanya korsleting listrik yang bisa menimbulkan kebakaran. Terlebih, selama musim mudik, banyak rumah yang ditinggal kosong terlalu lama.

“Jadi sebaiknya diputus saja untuk menghindari terjadinya korsleting yang bisa menimbulkan kebakaran,” katanya.

Ia juga meminta warga yang akan mudik untuk melapor ke pengurus RT/RW. Sehingga mereka bisa ikut memantau kondisi rumah kosong yang telah ditinggal oleh pemiliknya untuk mudik.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, H Lulung Lunggana, dalam acara buka puasa bersama anak yatim di kawasan Kebon Jeruk, Ia juga mengatakan bahwa  menghimbau agar pemudik lebih berhati-hati di saat meninggalkan rumahnya.

” Kami menghimbau agar warga Jakarta yang akan mudik ke kampong halamannya, jangan lupa periksa terlebih dahulu, rumah yang ditinggalkannya, terutama listrik, jangan sampai nyala ntuh lampu dan alat-alat listrik lainnya, ” ucap H. Lulung kepada pers, di Kebon Jeruk Jakarta Barat.[]

6 Comments

6 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top