Nasional

Waskita Karya Tidak Pedulikan Fasilitas Toilet Untuk Pemudik

NasionalPos —Para pemudik terpaksa harus menahan rasa sakit lantaran tak bisa membuang air di toilet yang telah disiapkan oleh PT. Waskita Karya di area peristirahatan Tol Pejagan.

Anggota DPR Fraksi Nasdem dari Dapil Jateng III, Donny Imam Priambodo yang menyaksikan langsung kondisi dan fasilitas toilet yang telah disiapkan perusahaan plat merah itu pun tak bisa menahan marah. 

“Saya juga tadinya mau buang air kecil, tapi terpaksa urung niat, karena tak ada air. Tapi, saya kasihan terhadap ibu-ibu dan anak-anak yang juga tak bisa buang hajat. Ini gimana Waskita kok bisa begini pelayanannya,” ujar Donny di Pejagan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (21/6/2017), seperti di beritakan oleh koresponden media local .

Menurut Donny, tak hanya fasilitas air yang tak berfungsi di toilet itu. Tapi juga kondisi toilet yang sangat kotor dan bau menyengat.

“Ini bulan Ramadhan jadi banyak juga pemudik yang puasa. Kasihan kan, orang puasa sampai mual mencium bau toilet. Selain itu juga banyak sampah, seperti botol bekas air mineral. Mungkin, bekas milik pemudik yang terpaksa mengunakan air mineral untuk buang air. Saya sangat menyesalkan dan meminta agar Waskita segera turun tangan,” tegasnya.

Donny khawatir, kondisi serupa juga terjadi di toilet lain di sepanjang tol Pejagan-Pemalang milik Waskita. Padahal, pemerintah sudah berjanji untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan bagi para pemudik lebaran tahun ini.

Pelayanan buruk dari PT Waskita Karya ini di nilai oleh para pemudik, bukan hanya terkesan tidak professional, namun juga nampak adanya tingkat kepeduliaan sangat rendah dari perusahaan BUMN bidang kontruksi terhadap masyarakat pemudik.

Mereka mengeluhkan pelayanan maupun tersedianya fasilitas yang sangat tidak memadai ini, mereka berharap PT Waskita Karya mesti lebih peduli terhadap layanan masyarakat, tidak hanya sekedar mengambil keuntungan dari proyek-proyek Negara.

”Ya, kami rakyat kecil yang mudik ke kampong halaman , juga di perhatikan oleh Pihak PT Waskita Karya, “ujar Gimin pemudik asal Semarang.[]

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top