Nasional

DPRD Apresiasi ke Stabilan Pangan Yang ada di Jakarta

Jakarta,NasionalPos — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok di Ibukota sepanjang Ramadan hingga Lebaran tahun ini.

“Ini buah dari hasil kerja keras, Saya berharap ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (5/7).

Menurut Prasetio, terkendalinya harga bahan pokok ini berkat sinergitas yang baik antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Terutama PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan PT Food Station Cipinang Jaya selaku BUMD yang bergerak di bidang pangan.

“Tapi saya tetap mendorong agar kestabilisasi harga ini tidak dilakukan saat Ramadan dan Lebaran saja,” ucapnya.

Ia menilai, keberhasilan tiga BUMD yang bergerak di bidang pangan ini patut dicontoh BUMD DKI lainnya. Tiga Perusahan tersebut dianggap cermat mengendalikan harga dan menjaga stok pangan di Ibukota menjadi tetap stabil.

Namun demikian menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, HM Taufik, bahwa stabilitas pangan di DKI Jakarta ini, selama bulan Ramadhan hingga Lebaran 2017 ini, juga tidak terlepas dari pelaku usaha, yang turut berperan serta menjaga stabiltas harga pangan, dan juga menjaga stabilitas stok pangan yang cukup.

”Kami berharap di masa mendatang situasi ini tetap terjaga, tentunya juga di barengi dengan stabilitas politik di Jakarta yang kondusif, politik kondusif, ekonomi pun akan kondusif, begitu rumusnya,”tandasnya, saat di temui di ruang kerjanya, di Gedung DPRD DKI Jakarta.[]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top