Nasional

Makna Idul Adha senafas dengan Pancasila

Jakarta,NasionalPos — Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dzulkijah1438 H, Gerakan Rakyat Nusantara(GRN) menggelar aksi penyerahan hewan qurban dan pembagian daging qurban, kegiatan ini di gelar di Mapolsek Metro Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (1/9/2017 ).

Kegiatan ini di gelar bukan hanya sekedar melaksanakan perintah dari Allah SWT,serta bukan hanya menjalankan perintah agama, melainkan sebagai suatu perwujudan kepedulian, empati dan juga di maknai sebagai wahana menumbuh kembangkan sikap empati dan gotong royong di kehidupan masyarakat,demikian disampaikan R. Nio Soeprapto, SH Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Rakyat Nusantara kepada NasionalPos di Mapolsek Metro Jagakarsa,Jakarta Selatan.

“Di Momentum Hari Raya Idul Adha ini, kami menyelenggarakan kegiatan ini sebagai implementasi makna dari Hari Raya Idul Adha yg sarat dengan nilai nilai keadilan, peri kemanusiaan “.tutur R.Nio Soeprapto , usai menyerahkan seekor sapi kepada Prayitno Kapolsek Metro Jagakarsa.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa apabila kita memahami hikmah pesan moral dari peringatan Hari Raya Idul Adha,maka nilai nilai yg terkandung di dalamnya sesungguhnya senafas dengan nilai nilai yg terkandung di dalam Pancasila.

“Makna dari Idul Adha senafas dengan Pancasila, ini sudah di gariskan oleh Allah SWT, bahwa makna Idul Adha sejiwa dengan Pancasila,”tandas R. Nio Soeprapto,SH.

Sementara itu, menurut Prayitno Kapolsek Metro Jagakarsa, pihaknya sangat berterima kasih kepada Gerakan Rakyat Nusantara yang telah menyampaikan hewan qurban seekor sapi ke polsek jagakarsa yg nantinya akan di salurkan ke warga masyarakat yg paling membutuhkannya.

“Kami Polsek Metro Jagakarsa beserta jajaran, mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Rakyat Nusantara (GRN) beserta jajarannya,yang telah menitipkan hewan qurban ini kepada kami, yang insya Allah, segera kami salurkan sekitar 200-an orang warga yang sangat membutuhkannya, kami sangat mengapresiasi wujud kemitraan GRN dengan kepolisian dan masyarakat,”pungkas Prayitno Kapolsek Metro Jagakarsa.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top