Nasional

Dinas Perindustrian dan Energi kebut Pekerjaan Proyek PJU

Jakarta,NasionalPos—  Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta Selama periode Januari hingga Agustus 2017 terhitung telah mengganti 28.001 unit lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Light Emitting Diode (LED) di lima wilayah DKI Jakarta.

Kepala Bidang Pencahayaan Kota DPE DKI Jakarta, Syamsul Bakhri mengatakan, tahun ini pemasangan lampu LED ditargetkan mencapai 94.468 unit. Hingga kini, pihaknya masih terus mengejar target tersebut dengan melakukan penggantian lampu hampir setiap hari.

“Hingga 31 Agustus, total lampu LED yang sudah terpasang berjumlah 28.001 unit dari target 94.468 unit,” ujarnya, Selasa (5/9).

Syamsul mengutarakan, dari 28.001 unit lampu LED, 12.572 di antaranya dipasang di Jakarta Utara, 9.127 unit di Jakarta Timur, 6.306 unit di Jakarta Barat dan 103 unit di Jakarta Selatan.

“Untuk penggantian PJU dengan LED di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara sebagian sudah tuntas pada tahun 2016,” katanya.

Ia mengutarakan, tahun ini anggaran yang dialokasikan untuk pemasangan PJU LED ini mencapai Rp 834 miliar. Ditargetkan hingga Desember mendatang target pemasangan 94.468 unit lampu LED bisa seluruhnya terpasang.
“Belum ada kendala signifikan. Biasanya karena faktor cuaca saja seperti hujan,” tandasnya.

Sementara itu, di temui terpisah anggota komisi B DPRD DKI Jakarta, Sereida Tambunan,SIP mengatakan bahwa pekerjaan proyek penggantian PJU dengan LED yg menelan biaya cukup fantastis itu, mesti dilakukan dengan cermat dan teliti, sehingga tidak berdampak pada munculnya bencana kebakaran dan lain lain.

“Dewan akan senantiasa mengawasi pekerjaan yg diperuntukan bagi rakyat,ya suatu saat,kami akan sidak melihat dari dekat pelaksanaan proyek tersebut, “tukas sereida yg juga anggota FRAKSI PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, kepada pers, selasa , (5/9/2017).

Lebih lanjut, sereida juga mengatakan,bahwa bahwa pihaknya juga akan mengamati sejauh mana sistem LED ini dapat aman maupun nyaman bagi penerangan jalan umum di seluruh wilayah DKI Jakarta, ungkapnya.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top