Politik

Fery Yuliantono Resmi jadi Cagub Jateng dari Partai Gerindra

Jakarta,NasionalPos — Masyarakat di Provinsi Jawa Tengah, akan menggelar hajatan demokratis, yakni Pil-Gub secara langsung, meskipun masih tahun depan hajatan itu di gelar, namun panggung politik di Provinsi Jawa Tengah sudah semarak dengan munculnya nama nama figur calon Gubernur, selain kandidat incumbent Ganjar Pranowo, terdapat juga nama Ferry Yuliantono Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang akan maju sebagai Cagub Jateng yang di usung oleh Partai Gerindra.

Munculnya figur Ferry Yuliantono sebagai Cagub Jateng,ternyata mendapatkan respon dari beberapa tokoh masyarakat, salah diantaranya datang dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memperlihatkan dukungannya terhadap Ferry Juliantono untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Feryy, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu dianggap layak menduduki jabatan tersebut.

“Saya bukannya kampanye, Ferry ini merupakan sosok pemuda yang amanah,” kata Amien kepada pers di Jakarta Jumat, (29/9). Menurutnya, sosok Ferry sangat layak jika memegang jabatan sebagai seorang gubernur.

Sementara itu di tempat terpisah, Fery Yuliantono mengatakan bahwa dia belum pernah membahas masalah pemilihan Gubernur Jateng dengan Amien Rais. “Pada lebaran lalu saya memang sempat berkunjung,” katanya. Namun, kunjungan itu menurutnya hanya silaturahmi biasa.

Ferry mengakui bahwa namanya memang muncul sebagai salah satu bakal calon yang tengah dikaji di internal Gerindra untuk Pilgub Jateng. “Tapi dengan dukungan ini sepertinya saya harus lebih serius,” katanya.
Jateng ini harus bisa dibawa keluar dari kemiskinan,” kata Ferry saat berbincang dengan pers di Jakarta, Jumat, (29/9).

Selain itu, Ferry juga memiliki impian agar Jateng bisa maju dalam sektor pertanian. Terlebih, daerah itu dikenal sangat subur dan kaya akan sumber daya.

“Jateng harus bisa maju pertaniannya dalam pengertian yang luas,” tuturnya.

Sebelumnya, Gerindra mengaku telah menjajaki nama Ferry Juliantono dan Sudirman Said ke sejumlah partai politik. Di antaranya ialah PKB, PKS, PPP, Demokrat dan PAN. Namun, Gerindra belum memutuskan akan memilih satu nama di antara dua nama yang ada.‎[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top