Megapolitan

Hari Perdana, Anies-Sandi Berkantor di Balai kota

Jakarta,NasionalPos — Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mulai beraktifitas di Balai Kota. Ini merupakan hari pertamanya pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin (16/10) kemarin di Istana Negara.

Di hari pertamanya ini keduanya memilih untuk berangkat bersama. Hal tersebut diketahui saat keduanya tiba di Gedung Balai Kota DKI Jakarta menggunakan mobil yang sama yaitu mobil Toyota Innova dengan plat nomor B 2507 BKU.

“Tadi saya janjian sama Pak Anies buat berangkat bareng pukul 06.00 WIB,” tutur Sandi di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, (17/10/2017).

Sementara itu ditempat yang sama, Anies mengatakan hari ini akan digunakan untuk lebih banyak mengenal situasi di kantor selain mengikuti acara dinas.

“Hari ini kami akan, satu, mengenal orangnya, kedua mengenal situasi di kantornya, lalu ketiga kita akan meminta laporan-laporan hal-hal yang mendasar yang kita anggap penting,” kata Anies.

Setelah itu, Anies-Sandiaga sama-sama berkeliling Kompleks Balai Kota DKI Jakarta. Keduanya didampingi oleh protokol saat berkeliling.

Keduanya menyapa petugas kebersihan yang sedang membersihkan halaman Balai Kota. Kemudian keduanya masuk ke Gedung Bank DKI.

Di sana Sandi menanyakan kredit mana yang paling banyak peminatnya dan banyak peminatnya. Petugas menjawab kredit Multiguna yang paling banyak peminatnya, karena langsung potong gaji untuk kebutuhan PNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Anies-Sandi juga menyapa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sedang apel pagi dan menghampiri serta berbincang-bincang.

Setelah itu keduanya memasuki ruang Pola, Balaikota Jakarta untuk memimpin rapat dengan para walikota, bupati, deputi dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Jakarta, Saefullah yang tampak mendampingi Anies-Sandi memperkenalkan para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top