Megapolitan

Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Aktivis GL Pro 08 Gelar Apel Siaga

Jakarta,NasionalPos — Menjelang pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Istana Negara, aktivis Gerakan Laskar Prabowo (GL Pro 08) menggelar apel kesiagaan.

Apel kesiagaan itu diadakan di Mako GL Pro 08 di Jalan Multikarya II No.1A Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (16/10).

“Kita harus kompak menjaga kebersamaan, perkuat kekuatan serta setia kepada NKRI,” kata Presiden GL Pro 08, Jimmy CK, SE, Ak.

Apel kesiagaan itu dihadiri Pembina GL Pro 08, Mayjen TNI (Purn) H Asril Tanjung dan ratusan aktivis.

GL Pro 08 juga membuat balon udara sebagai ucapan selamat datang dan bertugas mengemban amanah Rakyat Jakarta kepada gubernur-wakil gubernur baru.

Diketahui, sore ini, Senin (16/10/2017), Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 oleh Presiden Joko Widodo. Setelah resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur, mereka akan berkantor di Balai Kota DKI Jakarta.

Perjalanan Anies-Sandi menuju Balai Kota DKI Jakarta ini cukup panjang. Jauh sebelum tahapan Pilkada DKI Jakarta 2017 dimulai, Sandi sudah mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat pada pertengahan 2015.

Pada akhir Juli 2016, Partai Gerindra memutuskan mengusung Sandi sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Nama Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, mantan calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni, dan mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo pun muncul sebagai calon kandidat yang akan mendampingi Sandi.

Pada Agustus 2016, Sandi cukup percaya diri. Ketika mengunjungi Balai Kota untuk menemui Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang masih menjabat sebagai gubernur, Sandi menyebut Balai Kota sebagai kantor barunya pada tahun 2017.

Baca: Usai Bertemu Ahok, Sandiaga Sebut Balai Kota DKI Akan Jadi Kantornya pada 2017

“Sekalian saya lihat kantor baru saya nanti 2017. Bagus banget kantornya,” kata Sandi usai bertemu Ahok di Balai Kota, 12 Agustus 2016.

Namun, peta politik berubah. Posisi Sandi digeser menjadi calon wakil gubernur. Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mengusung Anies sebagai calon gubernur.

“Mencalonkan Anies Rasyid Baswedan untuk calon gubernur DKI Jakarta masa bakti 2017-2022,” kata KetuaUmum Partai Gerindra Prabowo Subianto, 23 September 2016.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top