Nasional

M Sidik: Kita Diancam via Medsos, Polisi Sarankan Batal, Kita Tunda Demo

JAKARTA–Massa penagih janji Anies-Sandi untuk menutup hotel Alexis,membatalkan demonstrasi yang seharusnya dilakukan pada Kamis (19/10) pukul 14.00.

Rencananya, para pendemo yang berasal dari Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju) itu akan melakukan aksinya di depan Hotel Alexis, Jakarta Utara.

Koordinator aksi Formaju, M Sidik Dahlan, mengatakan, pihaknya sudah memberitahu Polres Metro Jakarta Utara maupun Polda Metro Jaya terkait pelaksanaan aksi tersebut sejak 13 Oktober 2017.

Tapi, kata Sidik, kemarin mendadak muncul berbagai ancaman dari komunitas yang menyatakan dirinya sebagai masyarakat setempat (tinggal berdampingan dengan Hotel Alexis).

Kelompok itu mengirim ancaman lewat aplikasi whatsapp dan tersebar sampai aparat Polres Metro Jakarta Utara.

Kelompok itu beranggapan Formaju merupakan massa bayaran.

Kelompok penolak aksi tagih janji tutup Alexis tak hanya mengatasnamakan sebagai masyarakat setempat, tetapi berbagai organisasi massa juga ikut disertakan.

Kelompok itu secara tegas menolak aksi demo dan akan menghalau serta membubarkan massa Formaju.

Dalam pesan singkat yang berisi ancaman dan penolakan, kelompok itu menulis hotel Alexis sebagai tempat pendaringan dan priuk nasi, serta sudah disebut bebas prostitusi oleh Dinas Pariwisata DKI..

Kelompok itu juga menyebut bahwa Formaju salah alamat apabila berdemo di depan Hotel Alexis. Seharusnya langsung ke Anies-Sandi di Balaikota DKI Jakarta.

Di akhir pesan singkat berisi penolakan dan ancaman, kelompok itu menulis’Ganggu kampung kite, mau matiin pendaringan kita serta mau tebalikin periuk nasi kite, cuma satu kate, “Kite Bantai ente”..!!! NKRI Harga Mati..!!!

Koordinator aksi Formaju, M. Sidik Dahlan, mengatakan, pihaknya sudah dipanggil Pihak Polres Jakarta Utara, kemarin.

Polres Jakut meminta Formaju membatalkan aksi karena khawatir akan terjadi bentrokan.

“Karena Polres meminta begitu, maka kami batalkan dulu aksinya. Tapi pekan depan kami akan beraksi lagi depan hotel Alexis,” ujar Sidik.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top