Megapolitan

Dirlantas Hindari Debat Dengan Pemprov DKI Soal Lalin Tanah Abang

Nasionalpos.com, Jakarta – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menolak berdebat dengan Pemprov DKI Jakarta soal data tingkat kemacetan di kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Halim beralasan debat terbuka itu bertentangan. Karena itu, pihaknya menolak tampil di depan publik untuk berdebat soal kemacetan sekitar pusat grosir Tanah Abang yang belakangan menimbulkan pro kontra.

menambah kemacetan. Makanya, saya rekomendasikan perlu ada kajian baik ekonomi, sosial maupun hukum,” ujar Halim kepada  wartawan, Selasa (30/1/2018).

Menurut Halim, penutupan jalan itu jelas sebuah pelanggaran, termasuk penutupan Jalan Jatibaru Tanah Abang. Selain itu,. perlu dikaji apakah yang berdagang ada yang mengeluh.

Halim menjelskan, akibat penutupan jalan tersebut, maka dampak kemacetan lebih parah, karena terjadi stagnan. Sebab, kendaraan-kendaraan yang menuju arah Jalan Jatibaru menjadi macet, jadi bukan di Jalan Jatibaru-nya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya menyatakan akibat penutupan Jalan Jatibaru Tanah Abang terjadi kemacetan parah, bahkan meningkat sampai 60 persen.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menepis data Dirlantas Polda Metro Jaya itu dan menyebut kenaikan angka kemacetan hanya 12 persen.

Untuk itu, Pihak Pemprov DKI Jakarta juga mengajak Dirlantas polda Metro Jaya untuk adu data, terkait tingkat kemacetan Jalan Jatibaru Tanah Abang setelah ditutup. ( )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top