Politik

Fadli Nilai Pemerintah Masih Curigai Ormas Islam

Nasionalpos.com, Jakarta – Hubungan pemerintah dengan Umat Islam dinilai masih kurang harmonis. Sebab, pemerintah masih sering mencurigai aktivitas Ormas Islam.

Demikian Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon saat memberikan kata sambutan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018).

“Begitu juga pendekatan-pendekatan relasi dengan umat Islam yang semakin hari semakin buruk dari pemerintahan sekarang,” kata Fadli

Fadli menilai kecurigaan terhadap Umat Islam yang dibangun oleh pemerintahan Jokowi kemudian didengungkan dengan retorika Pancasila, sehingga seolah Islam berseberangan dengan Pancasila.

Karena itu, langkah yang dilakukan pemerintah Jokowi ini sangat berbahaya. Bahkan, lanjutnya, tindakan ini dapat memicu kesenjangan sosial di tengah masyarakat.

“Saya kira sangat berbahaya dari pemerintahan sekarang ini dan bisa memicu kesenjangan sosial,” jelas Politikus Partai Gerindra ini.

Fadli lantas menyindir tingkah salah seorang pejabat dari pemerintahan Jokowi yang ia nilai kurang mengerti sejarah. Seperti soal peran ormas Islam di Indonesia yang ikut memperjuangkan lahirnya bangsa ini, bukan hanya Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Di sisi lain, Fadli juga menilai Jokowi belum banyak menepati janji yang disampaikan saat kampanye Pemilihan Presiden 2014 silam.

Contohnya, pembelian kembali PT Indosat, pembangunan 50 ribu pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), hingga membawa Pertamina lebih hebat dari Petronas. ( )

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top