Top News

Calon Petahana Pilbup Subang Terjaring OTT KPK

Nasionalpos.com, Jakarta – Bupati Subang Imas Aryumningsih terjaring operasi tangkap tangan (OTT) petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Subang, Jawa Barat.

Ikhwal penangkapan Imas yang juga calon petahana pemilihan bupati (pilbup) Kabupaten Subang itu diakui Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

“Benar Iya (Imas Aryumningsih) itu,” jelas Syarif di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Hal itu juga dipertegas Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang menyatakan dalam OTT itu ada delapan orang yang ditangkap, termasuk Imas. Mereka yang terjaring sudah diamankan di dalam gedung KPK, Jakarta.

“Benar, itu dari kegiatan tadi malam, diamankan delapan orang, termasuk kepala daerah di Subang, kurir, swasta, dan unsur pegawai setempat,” terang Febri.

Febri mengungkapkan, dalam OTT itu petugas mengamankan uang berjumlah ratusan juta rupiah. Uang tersebut diduga sebagai bukti transaksi suap terkait pemberian izin oleh Imas.

“Ada diamankan ratusan juta sejauh ini. Diduga dari pembicaraan awal, milyaran rupiah,” kata Febri.

Febri membeberkan bahwa transaksi suap yang berlangsung saat OTT diduga terkait dengan kewenangan perizinan. Namun, Febri tidak merinci menyangkut perizinan apa yang dimaksud. ( )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top