Top News

Bupati Lampung Tengah Dibekuk KPK

Nasionalpos.com, Jakarta – Bupati Lampung Tengah Mustafa diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penangkapan itu diduga terkait kasus dugaan suap sejumlah anggota DPRD Lampung.

Seperti diketahui, KPK menangkap 14 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Tengah. Mereka yang tertangkap adalah delapan pejabat dan pegawai Pemkab Lampung Tengah, lima anggota DPRD Lampung Tengah, dan satu orang dari pihak swasta.

Saat itu, KPK juga mengamankan uang sekitar Rp1 miliar, yang terdiri dalam pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

Beberapa saat kemudian, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengungkapkan akan ada lagi pihak lain yang akan diciduk hngga jumlahnya19 orang, termasuk Bupati Lampung Tengah berinisial MUS.

Syarif menjelaskan mereka ditangkap di Lampung Tengah, Bandar Lampung, dan Jakarta. Dari 19 orang itu, delapan diantaranya ditangkap di Jakarta.

“Jadi, tadi sekitar pukul 15.00 WIB di Bandar Lampung, KPK amankan ajudan bupati. Pukul 18.20 WIB Bupati Lampung Tengah sudah bersama tim dibawa ke KPK,” kata Laode di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Suap itu diduga agar DPRD menyetujui usulan pinjaman yang diajukan pihak Pmekab Lampung Tengah. Sebab, Pemkab Lampung Tengah akan mengajukan usulan pinjaman ke perusahaan perseroan di bawah Kementerian Keuangan.

“Diduga terkait adanya kebutuhan persetujuan terhadap DPRD. Jadi pihak Pemkab butuh persetujuan DPRD kemudian dilakukan sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut,” ungkap Febri. ( )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top