Politik

PDI-P Akhirnya Usung Jokowi Sebagai Capres di Pilpres 2019

Nasionalpos.com, Jakarta – PDI Perjuangan akhirnya mendekalarsikan Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019 nanti. Pengumuman secara resmi itu berlangsung dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PDI-P di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Pembahasan materi rapat dalam rakenas itu memang dilakukan tertutup. Namun sejumlah elite PDIP menulis hasil Rakernas PDIP itu di akun media sosialnya, salah satunya soal pencalonan Jokowi sebagai capres.

Seperti kicauan politisi PDI-P Pramono Anung melalui akun twiternya yang juga mengunggah foto deklarasi Jokowi oleh PDI-P.

“Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @ jokowi menjadi calon presiden untuk tahun 2019-2024,” tulis sekretaris Kabinet ini melalui akun twitternya, Jumat (23/2/2018).

Dalam kicauan twiter Pram soal pengusungan Jokowi sebagai capres disertai dengan tagar #Bant3ngPilihJokowi dan #T3tapJokowi.

Dalam akun twitternya, Pram juga mengunggah foto Jokowi bersama Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam momen deklarasi tersebut. Terlihat keduanya mengacungkan simbol metal melalui dengan ketiga jarinya.

Diketahui, PDI-P dalam pemilu kali ini mendapat nomor urut tiga.

Politisi PDI-P lainnya, Budiman Sudjatmiko juga berkicau soal hal yang sama melalui akun twiternya.

Namun, sejauh ini PDI-P belum membahas soal siapa sosok pendamping Jokowi sebagai cawapres di Pilpres 2019 nanti. { }

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top