Politik

Anies dan Gatot Cawapres Terkuat Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Nasionalpos.com, Jakarta – Partai Gerindra telah mengumpulkan 15 tokoh yang akan menjadi wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Seobianto di Pilpres 2019 nanti.

Sekretaris Jendral (sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan kelima belas nama tersebut dari semua kalangan seperti pimpinan parpol, militer, tokoh Islam, tokoh perempuan, dan lainnya.

“Iya, memang sudah ada nama-nama cawapres kalo sekitar 12 sampai 15 orang tokoh baik dari partai dan non parpol. Untuk dari parpol sekitar 7, juga ada dari militer, tokoh islam, tokoh perempuan,” tytyr Muzani di DPR, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Sayangnya, Muzani enggan menyebut detail nama-nama tokoh yang dianggap layak mendampingi Prabowo. “Belum boleh sebut nama. Nantilah saatnya juga pada tahu semua. Sabar ya,” elaknya.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengakui diantara nama yang digadang-gadang untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 nanti, diantaranya dari non parpol adalah mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Semantara dari tokoh parpol diantaranya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Ferry menjelaskan, nama-nama yang masuk daftar itu memang kerap muncul di berbagai lembaga survei dengan elektabilitas yang potensial sebagaui cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Namun begitu, dari sederet nama tokoh itu, hanya Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan yang potensinya relatif tinggi untuk mendampingi Prabowo.

“Kalau sekarang hasiol surveinya signifikan kuat dari beberapa nama itu adalah Pak Gatot Nurmantyo, Pak Anies Baswedan,” ungkap Ferry. [ ]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top