Politik

Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin Bergabung ke PBB

Nasionalpos.com, Jakarta – Tokoh dari kalangan militer Mayjen (Purn) Tatang Zaenuddin akhirnya memilih bergabung ke Partai Bulan Bintang (PBB). Tatang pun siap bertarung di pemilihan legislatif (pileg) 2019 di daerah pemilihan (dapil) Cianjur.

Sikap itu disampaikan Tatang saat menerima kunjungan Ketua Dewan Syuro PBB, MS Kaban didampingi sejumlah pengurus DPP PBB di kediamannya di kawasan Cimanggis,  Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3/2018).

Kedatangan Kaban bersama rombongan selain untuk silaturahmi, juga untuk memberikan dukungan moril terhadap Tatang serta keluarga terkait peristiwa penembakan di kediamannya beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya sudah lama mau silaturahmi, tapi seringkali waktunya tidak tepat. Kalau bukan saya yang sibuk, pasti Pak Jendral (Tatang) yang sibuk. Nah, hari ini ada waktu luang jadi akhirnya niatnya terwujud,” ujar Kaban.

Usai berbincang seputar peristiwa teror tersebut, merekapun berdiskusi soal kondisi bangsa dan negara.

Saat itulah, tawaran bergabung dari PBB disampaikan kepada Tatang. Setelah terdiam beberapa lama, Tatang dengan nada pelan tapi pasti menyatakan siap bergabung dengan PBB.

“Memang banyak yang menawarkan saya untuk mnjadi caleg sekaligus posisi strategis di parpol, mulai dari partai nasionalis sampai berbasis islam. Tapi, saya sekarang sudah memutuskan untuk memilih bergabung dengan PBB,” ujar Tatang didampingi anaknya Hendry Yatna.

Mantan Deputi Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) ini memilih melabuhkan pilihannya ke PBB karena menilai partai itu sudah jelas rekam jejaknya dalam membela kepentingan rakyat.

“PBB memang berbasis Islam, tapi gerakannya nyata membela kepentingan rakyat. Kalau untuk kepentingan rakyat, maka saya siap jiwa raga. Itu sudah komitmen saya sejak awal dan itulah prajurit yang siap berbakti untuk negara dan bangsa dimanapun medan pengabdiannya,” tegas mantan prajurit Kopassus ini.

Tak hanya bergabung, tapi Tatang juga menyatakan siap untuk maju bertarung di pemilihan legislatif (pileg) sebagai calon legislatif (caleg) di daerah Cianjur, Jawa Barat.

“Insha Allah, PBB akan menang di Jawa Barat. Jawa Barat khususnya Cianjur itu kampung halaman saya,” imbuhnya.

Mendengar kesediaan itu, pengurus DPP PBB yang hadir pun mengaku bangga dan terharu. Kaban menilai Tatang merupakan sosok yang pas di PBB. Karena, figurnya yang tidak hanya dikenal luas di kalangan aktivis pemuda dan mahasiswa, ulama serta kiai, tapi juga tegas dan memiliki komitmen tinggi terhadap bangsa dan negara ini.

“Kami bersyukur dan terima kasih kepada Pak Jendral (Tatang) yang mau bersama kami berjuang untuk kemaslahatan bangsa. Insha Allah, semoga kehadiran Bapak mampu menambah semangat jihad kawan-kawan. Inilah momentum PBB untuk kembali berjaya,” kata Kaban disambut takbir “Allahu Akbar!.” seluruh kader dan pengurus PBB yang hadir dalam silaturahmi itu. [ ]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top