Megapolitan

Kantor RW Terpadu di Pondok Kelapa, Jaktim

Nasionalpos.com, Jakarta – Warga Rukun Warga (RW) 014, Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur kini memiliki kantor RW terpadu. Keberadaan kantor RW tersebut diharapkan dapat memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan.

Harapan itu disampaikan Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita saat meresmikan kantor RW 014 di kawasan Komplek Perumahan Palem Indah pada Sabtu (24/3/2018) malam.

“Kantor RW ini terbilang unik karena menyatu dengan sekretariat pengurus RT (Rukun Tetangga). Jadi harap ini semacam pelayanan terpadu, bagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan tidak usah mondar-mandir lagi. Cukup datang ke sini, maka pelayanan sudah diperoleh,” ujar Siska kepada nasionalpos.com usai peresmian tersebut.

Menurutnya, model pelayanan terpadu seperti di RW 014 sangat membantu. Bukan hanya warga yang mendapatkan kemudahan pelayanan, tapi juga dari pihak kelurahan. Misalnya, untuk komunikasi dan koordinasi kelurahan dengan pengurus RW atau RT disatu tempat.

“Jadi, keberadaan RW terpadu ini membuat pekerjaan lebih efisien dan efektif. Insha Allah, semua program Pemprov DKI yang kami laksanakan bisa sukses,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RW setempat, Teuku Husaini menuturkan konsep RW terpadu itu hasil dari pemikiran bersama warga. Selanjutnya, pemikiran atau ide itu dilaksanakan oleh sebuah tim kecil panitia yang dibentuk RW bersama warga.

“Konsep RW terpadu ini hasil diskusi bersama warga dan kemudian dibentuk tim atau panitia yang diketuai oleh Pak H. Yeyeh A. Dimyati. Serta dibantu LMK (Lembaga Masyarakat Kota) Ibu Rumiyati,” jelas Husaini.

Dijelaskan Husaini, Kantor RW sebelumnya dalam kondisi kurang layak, karena faktor usia bangunan yang sudah cukup lama. Untuk itu, dilakukan pemugaran selama kurang lebih sebulan.

Adapun sumber dana untuk pemugaran kantor RW menggunakan dana iuran dari warga dan kontribusi dari 6 RT yang ada di lungkungan tersebut. “Alhamdulillah, pemugaran kantor RW bisa selesai dan diresmikan oleh Bu Lurah dengan menggunakan iuran warga dan kontribusi tiap RT. Semoga semua pengurus tambah semangat mengemban tugas pelayanan warga,” pungkasnya.  [ ]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top