Politik

Koalisi 212 Akan Menang di Pemilu 2019

Nasionalpos.com, Jakarta – Koalisi 212 yang terdiri dari Gerindra, PBB, PKS dan PAN yang didorong Habib Rizieq Sihab akan menjadi kekuatan besar di Pemilu 2019 nanti. Hal itu mengacu pada kondisi politik pada Pemilu 1955 dan Pilkada DKI 2017 lalu, dimana kelompok Umat Islam bersatu mampu membawa kekuatan besar melawan pejawat.

Hal itu diutarakan Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun menaggapi usulan Habib Rizieq soal pentingnya membangun koalisi 212 tersebut. Menurutnya, jika empat parpol tersebut bersatu mengusung sepasang capres dan cawapres, maka tentu akan menjadi kekuatan besar.

Karena, kelompok Islam yang merupakan pendukung gerakan 212 akan menyatu menjadi kekuatan yang besar.

“Usulan Habib Rizieq itu bukan tanpa alasan. . Usulan ini muncul karena ada arus utama dari pikiran publik, khususnya umat Islam pendukung gerakan 212. Dan arus utama kelompok ini, tidak bisa diabaikan begitu saja.,” jelas Rico kepada wartawan, Minggu (25/3/2018).

Rico menconothkan munculnya politik aliran pada Pemilu 1955 ketika sekelompok umat Islam bersatu dalam arus utama. Begitupun yang terjadi pada pilkada DKI 2017 lalu, terbukti berhasil membawa politik aliran umat Islam mengalahkan kekuatan pejawat (Ahok).

Karena itu, sangat disayangkan jika momentum ini tidak benar-benar dimanfaatkan keempat parpol. Sebab, bsa jadi merugikan parpol yang tidak menangkap sinyal dahsyatnya kekuatan kelompok besar Umat Islam.

“Partai yang tidak berkoalisi atas pikiran rakyat dan umat Islam itu akan terlempar dengan sendirinya. Bila arus politik umat Islam ini semakin membesar, maka hanya parpol yang ikut pikiran rakyat dan Umat Islam itulah yang akan mendapatkan keuntungan besar,” pungkasnya. [ ]

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top