Politik

DPP Jangan Intervensi Musdalub DPD Partai Golkar DKI Jakarta

Nasionalpos.com,Jakarta — Partai Golkar DKI Jakarta yang sedang mengalami turbulensi politik yang parah, dibutuhkan musyawarah daerah luar biasa  (musdalub) guna mencari pemimpin baru menggantikan Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta, Agus Gumiwang.

“Dalam musdalub nantinya diharapkan tidak direcoki petinggi Golkar yang berambisi calonnya berkuasa di Ibukota. Biarkan pemilik suara yang menentukan pilihannya masing-masinga,” kata bekas pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Amir Hamzah, Selasa (17/4/2018).

Amir mendorong DPP Partai Golkar yang dipimpin Airlangga Hartarto cukup mengawasi kegiatan musdalub agar tidak melenceng dari AD/ART.

Disisi lain, untuk bangkit dari keterpurukan selama bertahun-tahun, Amir mengharapkan Beringin Ibukota ke depan dipimpin kader yang loyal, profesional dan visioner.

Di Jakarta sendiri memiliki kader yang mengantongi  kriteria seperti itu, diantaranya HM Zainuddin, Ashraf Ali dan Ramly Hi Muhammad.

Diketahui , Airlangga Hartarto menunjuk Ketua Koordinator Bidang Perempuan, Inovasi, dan Media Sosial DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai  Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta pada Februari lalu.

Penunjukkan Agus Gumiwang ini menggantikan Fayakhun Andriadi yang mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. Fayakhun memutuskan mundur usai terjerat kasus hukum yakni sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan satelit monitoring di Bakamla. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top