Megapolitan

Soal Lelang Rp 87 Miliar Batal, Anies Diminta Ganti Kadisdik dan Rombak BPPBJ

Nasionalpos.com,Jakarta — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berupaya  meningkatkan mutu pendidikan siswa di Ibukota. Salah satu caranya dengan memenuhi kebutuhan fasilitas dalam proses belajar mengajar.

Kebutuhan fasilitas sekolah yang dianggarkan tahun ini adalah pengadaan mebel senilai Rp 87 miliar.

Dalam prosesnya, pelelangan dilaksanakan oleh Pokja Tertentu Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ). Terapat ada enam perusahaan yang mengikuti lelang mebel yang masuk dalam anggaran Dinas Pendidikan.

“Namun lelang tersebut tidak dilaksanakan maksimal oleh pejabat BPPBJ dan Dinas Pendidikan,  yang berakibat lelang mebel itu batal,” kata Ketua Jakarta Procurement Monitoring (JPM), Ivan Parapat, Selasa (17/4/2018).

Ivan menyayangkan batalnya lelang mebel tersebut. Pejabat dua SKPD itu juga tidak berpikir ke depan bahwa lelang ulang akan berakibat mengorbankan ketersediaan fasilitas belajar sekolah bagi siswa di Jakarta, seperti meja, kursi dan lainnya secara tepat waktu.

Parahnya, argumen yang diungkapkan Dinas Pendidikan dan Pokja Tertentu BPPBJ DKI Jakarta saling berlawanan.

Menurut Ivan, hal ini menunjukkan mereka tidak pernah berkoordinasi atau paham tentang tupoksi masing-masing.

“Alasan yang sangat kontras antar unit pembantu gubernur menunjukkan ada bom waktu birokrasi pasca Ahok-Djarot berkuasa. Kasus ini harus dijadikan momentum bagi Anies-Sandi untuk mengganti pejabat dua SKPD itu. Karena bukan tidak mungkin ada juga pejabat yang memasang jebakan Batman ke Anies-Sandi,” papar Ivan. []

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top