Nasional

Gerakan#2019 Ganti Presiden Nyata di CFD bunderan HI

Nasionalpos.com,Jakarta — Jelang pilpres 2019 mendatang,situasi politik nasional ramai dengan munculnya gerakan #2019GantiPresiden yang diinisiasi oleh sekelompok kaum muda yang merespon kondisi masyarakat selama pemerintah Jokowi yang  semakin terjepit, gerakan kampanye di Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018).

Gerakan yang bermula di media sosial ini akhirnya tumpah ruah di Bunderan HI. Mereka datang dengan visi yang sama yaitu menginginkan pergantian presiden pada Pilpres 2019.

“kami kecewa mas dengan Presiden sekarang, rakyat makin susah,” kata Sarah satu peserta dari gerakan #2019GantiPresiden.

Ketika ditanya siapa koordinator gerakan ini, Sarah menyatakan tidak tahu. Dia bersama rekannya hanya mendapat info dari grup WA untuk berkumpul di HI saat CFD.

“saya mengenakan kaos ini bersama tetangga,keluarga dan teman teman,datang dan pake kaos ini, atas inisiatif sendiri lho,mas,” tandasnya.

Di lokasi Car Free day,ada spanduk bertuliskan #2019GantiPresiden juga nampak terlihat  membentang di sekitaran Bunderan HI. Spanduk menunjukkan bahwa sesungguhnya gerakan ini nyata dan nampak mulai massif bergulir terus bagai bak bola salju. (dito)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top