Nasional

LIRA Apresiasi Kemenangan Eramas

Nasionalpos.com,Jakarta –DPP Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mengapresiasi
hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, Rabu (27/6/2018 ), yang menempatkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) sebagai pemenang
Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara, mengalahkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus.

“Kami juga memberi selamat atas kemenangan ini,” kata Sekjen DPP LIRA, Budi
Siswantorang, Kamis (28/6/2018).

Budi menjelaskan, LIRA ikut andil dalam memperjuangkan pasangan yang diusung Gerindra, PKS dan PAN itu, karena hasil Rapimnas LIRA di Medan pada 10-11 April 2018 merekomdasikan untuk mendukung dan memenangkan pasangan ini.

“Rekomendasi itu diteruskan kepada semua mesin organisasi, dan semua pengurus serta anggota LIRA di Sumut bergerak sebagai relawan aktif pemenangan Eramas,” ujar Budi.

Ketua Forum Bersama Jakarta (FBJ) ini mengakui, LIRA di Sumut yang memiliki 32 perwakilan di kota/kabupaten termasuk yang paling solid di Indonesia.

“Selama masa kampanye hingga hari pencoblosan dan hitung cepat, kami yang berada di luar Sumut bersama Presiden LIRA Ollies Datau, terus memonitor, bahkan turun langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa amanah Rapimnas untuk menangkan Eramas, dilaksanakan dengan maksimal,” imbuhnya.

Meski demikian Budi mengakui, seperti halnya ketika mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pigub DKI Jakarta 2017, dukungan LIRA kepada Eramas tak berhenti hanya saat perhelatan Pilgub Sumut, namun juga saat mereka telah dilantik.

“Kami akan mengawal kinerjanya, untuk memastikan bahwa janji-janji yang mereka ucapkan saat kampanye, direalisasikan, dan Sumut bisa lebih maju dari saat ini,” pungkasnya.

Sementara Presiden LIRA, Ollies Datau mengucapkan terima kasih kepada kader dan relawan LIRA, khususnya kader yang berjuang tanpa lelah di seluruh wilayah Sumut.

“Kami juga berterima kasih kepada Dewan Pembina LIRA, Habib Aboebakar Alhabsy yang tiada henti memonitor serta memompa semangat para kader LIRA baik di pusat maupun daerah untuk menangkan pasangan Eramas,” kata Ollies.

Seperti diketahui, berdasarkan hitung cepat sejumlah lembagai survei, Eramas menang mutlak atas Djarot-Sihar. Selisih persentase perolehan suara kedua pasangan ini bahkan hingga dua digit. (cep)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top