Politik

Dukungan Demokrat Kepada Jokowi Menguat, Puan dan AHY Akan Bertemu

Nasionalpos.com, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menyambangi Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Kantor PDIP. Pertemuan membahas rencana pertemuan Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengakui rencananya pertemuan Puan dengan AHY akan dilakukan setelah pendaftaran bakal calon legislatif kedua partai ini.

“Iya, kami memang membahas rencana pertemuan Antara mas AHY yang ditugaskan pak SBY untuk membangun silaturahim dengan PDI Perjuangan di mana ibu Megawati menugaskan Mba Puan Maharani,” ujar Hasto saat jumpa pers bersama di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dikatakan Hasto, pertemuan terserbut secara umum membahas mengenai persiapan pileg dan pilpres 2019. Terkait kerjasama pilpres, pihaknya mengedepankan semangat kebersamaan, karena itu ruang kerjasama

partai untuk membangun kerjasama untuk kemajuan bangsa akan terus dibuka dan dibicarakan bersama-sama. Selain itu, PDI_ dan Demokrat sepakat tidak akan saling mengkritik kebijakan.

“Tapi kami tegaskan saat itu kami dilarang secara personal untuk mengkritik apalagi menyebarkan berita-berita bohong, dan kami tetap dan ini ternyata komitmen dari partai demokrat sehingga kita liat beberapa kali pertemuan antara pak Presiden Joko Widodo dan Pak SBY (dilakukan) secara intens,” jelasnya.

Sementara, Agus juga mengakui bahwa kedatangannya bertemu Hasto terkait menguatnya dukungan Demokrat kepada Jokowi.  “Saya baru pertama kali ini bicara, sehingga pembicaraan tentunya akan kami data, akan kami simpan dan tentunya akan kami laporkan pimpinan kita,” katanya. (dito)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top