Politik

Kader Partai Hanura Loncat ke Partai Gerindra & Berkarya

Nasionalpos. com,Jakarta  — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di bawah Ketua Umum Oesman Sapta Oedang (OSO) membuat sejumlah kader sejatinya pindah ke Partai lain. Politisi Hanura Zulfahri Pahlevi mengatakan bahwa saat ini banyak kader militan Hanura yang kini melompat ke partai lain, yakni Partai Gerindra dan Partai Berkarya.

“70 persen  kader sejati Hanura pindah ke Gerindra sama Berkarya,” kata Fahri sapaan Zulfahri Pahlevi, Jumat (3/8/2018)kepada pers di kawasan Pasar Raya Manggarai.

Sejumlah kader militan Hanura yang menyebrang ke partai oposisi Pemerintah ini antara lain, Yan Permenas Mandenas yang pindah ke Partai Gerindra. Sebelumnya Yan Permenas Mandenas adalah Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua.

Pada 17 Oktober 2016 lalu Yan Permenas Mandenas mengungkapkan bahwa dinamika yang kini terjadi dalam kepengurusan di tubuh Partai Hanura banyak dimanfaatkan Pihak luar. Alasan itulah yang mereka kemukakan.

Selain, mantan Ketua DPD Hanura Papua, nama lain yang ikut pindah ke partai Gerindra adalah Murady Darmansyah. Ia adalah satu diantara pendiri awal Partai Hanura.

Begitu pula mantan Wakil Sekjen DPP Hanura Kristiawanto, ia juga pindah ke Partai Gerindra. Kristiawanto keluar dari Hanura bersamaan dengan Yuddy Chrisnandi.

“Itu adalah Pentolan DPD (Hanura) semua,” sambung Zulfahri.

Sementara kader Hanura lain yang pindah ke Partai Berkarya adalah Syaefunnur Maszah. Mantan Sekretaris Bapilu DPP Partai Hanura pindah ke Berkarya setelah tak menemukan kecocokan.

Pentolan lain Hanura yang ikut pindah ke Partai Berkarya adalah Eli Mulyadi. Mantan Ketua DPD Partai Hanura Banten itu keluar pasca OSO memecatnya pungkas Zulfari.(dito)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top