Megapolitan

Pengamat: Ada 3 Faktor M.Taufik Pantas Sebagai Wagub Provinsi DKI Jakarta

Nasionalpos.com,Jakarta – Peneliti dari Network for South East Asian Studies menilai Muhammad Taufik sangat layak menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

“Muhammad Taufik saat ini memegang jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta. Ia memiliki kemampuan membangun hubungan harmonis sinerjik antara Eksekutif dan Legislatif di DKI Jakarta,” kata Direktur Eksekutif Network for South East Asian Studies, Yaminudin, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Kedua, dia melanjutkan, Muhammad Taufik lahir di Jakarta Utara dan sejak remaja aktif berorganisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat madani DKI Jakarta.

“Bagi Muhammad Taufik, sudah terbiasa memahami dan menghadapi masalah-masalah sosial budaya dan ekonomi masyarakat DKI,” katanya.

Ketiga, dari sisi kompetensi Muhammad Taufik juga memiliki pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan yang cukup bidang pemerintahan DKI. Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik memiliki pengetahuan banyak masalah perencanaan dan implementasi pembangunan dan urusan pemerintahan DKI.

“Kami mendukung dan mengusulkan agar DPRD DKI memilih Muhammad Taufik sebagai Wakil Gubernur DKI menggantikan Sandiaga Uno,” ucapnya.

Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia, sebagai pusat pemerintahan, dan sebagai daerah otonom berhadapan dengan karakteristik permasalahan sangat kompleks dan berbeda dengan provinsi lain.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top