Megapolitan

Gereja Tidak Berpolitik, Tapi Pembentuk moral Politisi Kristiani

Nasionalpos. com,Jakarta — Untuk menyikapi permasalahan kebangsaan, saat ini perlu disikapi oleh politisi kristiani, dengan lebih mengedepankan Politik kebangsaan Politik yang mempunyai makna merangkul dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia,demikian disampaikan Pdt Berton Silaban,Sth seorang teolog sekaligus penyuluh agama Kristen Protestan non PNS di Provinsi DKI Jakarta,pada Diskusi Panel yang diselenggarakan oleh Media Bersih.Id, bertajuk “Peran Politisi Kristiani Dalam Penguatan Politik Kebangsaan” yang berlangsung di Restoran Handayani, Matraman, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

“Dalam hal ini, Gereja sebagai institusi memiliki peran strategis untuk mempersiapkan kader Kristiani agar dapat memperkuat Politik kebangsaan tersebut,” kata Pdt Berton Silaban, Sth.

Sementara itu, menurut Cyrillus I Kerong yang juga tampil sebagai panelis di diskusi tersebut mengatakan bahwa di dalam dunia Politik tidak ada istilah benar salah melainkan yang berlaku adalah kalah menang,karena itu siapa pun yang terjun di dunia Politik harus siapkan diri dan kuatkan diri agar dapat meraih dukungan untuk meraih kekuasaan.

“Mulanya,Saya menganggap dunia Politik itu baik baik aja, namun realitasnya Politik itu jahat, karena menggunakan segala cara untuk meraih suatu kekuasaan,kalau nggak tahan jgn coba coba berkiprah di dunia Politik,” ungkap Cyrillus I Kerong yang juga politisi Gaek Partai Golkar di Pileg 2019 maju Sebagai calon anggota DPR RI dapil Jakarta 3, lebih lanjut ia mengatakan meskipun Praktek Politik itu jahat, namun sesungguhnya di dunia Politik terdapat etika,aturan dan moral sebagai modal dasar untuk menjadi politisi berkualitas dan bermartabat.

“Di sini lah sesungguhnya peran dan posisi gereja tidak berpolitik, melainkan sebagai institusi pembentuk moral politisi Kristiani,” tandas Cyrillus I Kerong mantan Ketua Presidium PP PMKRI di era tahun 90-an.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top