Megapolitan

Wakil Walikota Jakarta Barat Resmikan Kampung Kerukunan di RW 08 Rawa Buaya

Nasionalpos.com,Jakarta — Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M, Zen meresmikan Wilayah percontohan Kampung Kerukunan di RW 08, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng,Jakarta Barat, Jumat (19/10/2018).

Gagasan Kampung Kerukunan dicetuskan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat kota. Dengan adanya Kampung Kerukunan, diharapkan bisa membuahkan zero intoleran, tawuran dan narkoba ungkap M.Zen.

“Tepat pada hari ini kita resmikan kampung kerukunan Rawa Buaya yang pertama di Jakarta Barat, bahkan DKI Jakarta. Nantinya, semua kecamatan memiliki kampung serupa,” ujar M Zen.

Ia mengungkapkan, wilayah RW 08 Rawa Buaya dipilih menjadi percontohan berdasarkan hasil survei dan pendataan dari FKUB Jakarta Barat serta melibatkan Polri dan TNI.

Ketua FKUB Jakarta Barat, H Tatang Firdaus menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim guna melakukan pemetaan wilayah lain untuk pembentukan Kampung Kerukunan.

“Kampung Kerukunan yang siap diresmikan dalam waktu dekat yaitu di Kebon Jeruk, Tanjung Duren, Taman Sari dan Kamal,” jelasnya.

“Tujuan dari kegiatan ini agar terjadi interaksi antar warga yang berbeda agama dan suku, namun memiliki satu pemahaman bersama dan rasa kekeluargaan,” pungkasnya. []

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top