Megapolitan

DPRD DKI Akan Mengawasi, Renovasi Gedung UP-PKB

Nasionalpos.com, Jakarta — Gedung Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, Jakarta Timur dipercantik. Bagian depannya Gedung dilapisi aluminium composit panel (ACP).

Kasubag TU UP PKB Pulogadung, Fatchuri mengatakan, penataan ulang gedung dilakukan untuk mempercantik tampilan sehingga masyarakat bisa lebih nyaman. Jika sebelumnya bagian dalam telah ditata ulang maka kini penataan dilakukan bagian luarnya.
“Gedung ini sedang kita percantik lagi. Bagian luarnya dilapisi ACT agar secara estetika lebih menarik lagi. Jadi tampilan gedung lebih kekinian, modern seperti di mal atau pusat perbelanjaan,” kata Fatchuri, Senin.(22/10/2018).

Pekerjaan penataan gedung ini dimulai pada awal bulan September lalu. Ditargetkan pada akhir bulan Oktober ini pekerjaan sudah rampung.

Pagu anggaran perbaikan gedung ini Rp 1 miliar namun karena ada penawaran saat proses lelang maka harga perkiraan sendiri (HPS) yang dipergunakan adalah sebesar Rp 800 juta, menurut Fatchuri proses lelang telah berlangsung sesuai aturan, dan ia berharap pelaksanaan renovasi gedung tersebut, dapat dikerjakan tepat waktu dan tidak ada kendala apapun.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Imam Satria, mengatakan bahwa pihaknya berharap pekerjaan renovasi Gedung Unit Pelayanan Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, Jakarta Timur, di kerjakan sesuai aturan dan pagu anggaran yang terdapat di APBD 2018, namun demikian, DPRD DKI Jakarta tetap melakukan pengawasan terhadap pekerjaan tersebut.

“Dana yang di gunakan untuk renovasi Gedung Unit Pelayanan Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, Jakarta Timur, adalah uang rakyat, maka penggunaannya Dewan berhak mengawasinya.”pungkas Imam kepada pers, saat di temui di Gedung DPRD DKI Jakarta.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top