Megapolitan

Pemprov DKI Jakarta Galakkan Program Kampung Iklim

Nasionalpos.com,Jakarta — Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat hari ini kembali menggelar sosialisasi program kampung iklim (proklim). Kali ini sosialisasi digelar di Kantor Kecamatan Cempaka Putih dan dihadiri 50 peserta dari unsur RT, RW dan warga.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Pusat, Bakwwan Ferizan Ginting mengatakan, tujuan digelarnya sosialisasi ini agar kampung iklim di wilayahnya terus bertambah dan mampu mengantisipasi dampak perubahan iklim dan efek rumah kaca.
“Kita ingin program ini terus digalakan hingga tercipta lokasi baru kampung iklim. Minimal di setiap kelurahan ada,” ujarnya di lokasi, Senin (22/10/2018).

Ia menyebutkan, dari 44 lokasi kampung iklim di Jakarta Pusat, saat ini hanya 29 lokasi yang masih aktif. Karena itu, sosialisasi program tersebut akan digencarkan di tiap kecamatan.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian menambahkan, di wilayahnya saat ini baru ada tiga kampung iklim yang masih aktif. Masing-masing di RW 01 dan RW 08 Kelurahan Rawasari dan RW 10 Kelurahan Cempaka Putih Barat.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini lokasi kampung iklim kita makin bertambah. Kita juga akan terus upayakan mencari lokasi baru,” tandasnya.

Sementara itu, di temui di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta HM Taufik mengatakan sangat mengapresiasi adanya program Kampung Iklim tersebut, pihaknya berharap program ini dapat bermanfaat bagi warga Jakarta untuk antisipasi perubahan iklim dan efek rumah kaca di dalam kehidupan warga Jakarta.

“Saya sangat berharap, masyarakat mendukung program Pemprov DKI Jakarta ini, tentang Kampung Iklim,ya, tentunya program tersebut dapat mengantisipasi efek rumah kaca yang sangat mempengaruhi kesehatan warga Jakarta,”pungkas HM Taufik.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top