Megapolitan

DPP PIKI Gelar Refleksi Awal Tahun 2019: Merawat Pancasila,Merawat Kebhinnekaan

Nasionalpos.com,Jakarta — Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPP PIKI) menggelar kegiatan Refleksi Awal Tahun 2019.Refleksi ini di awali dengan pemaparan “Kebhinnekaan Indonesia Pasca Pemilu 2019″.

‘’Pemilu 2019 menjadi klimaks dari kemajemukan bangsa sebagai salah satu Pilar Demokrasi atau kah anti klimaks”,demikian di sampaikan Baktinendra Prawiro MSc,MH Ketum DPP PIKI, saat menyampaikan Gagasannya sebagai Keynote Speak acara diskusi di Graha Oekumene, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (24/I/ 2019).

Partisipasi Politik  yang tinggi dari Masyarakat, harus di ikuti dengan pembelajaran Politik kenegaraan yang memadai, dan untuk itu Negara harus hadir Kata Baktinendra, sekaligus membuka acara Refleksi awal tahun ini.

Adapun acara yang di hadiri sekitar 100 (seratus) orang dari berbagai kalangan, utamanya dari masyarakat , anggota dan PIKI DKI Jakarta ini, juga menghadirkan narasumber yakni: Dr.Komarudin Hidayat, Dr Osbin Samosir,MSi, Dr.Berth Kambuaya, Dr.Ir.William Sabadar,Prof Ir. Armen Z R Langi,Phd.

Dalam pemaparan gagasannya,para narasumber nampak memiliki kesamaan pandangan yakni dalam rangka merawat Pancasila,Merawat Kebhinnekaan di perlukan upaya peningkatan kualitas intelektualitas sumber daya manusia.

“Di Pemilu 2019, bukan hanya memilih Jokowi atau Prabowo, tapi yang penting dari itu,adalah memilih Caleg  memiliki kualitas intelektualitas yang dapat memberikan Konstribusi strategis bagi kemajuan kesejahteraan masyarakatnya,” tandas Dr.Komaruddin Hidayat.

Dengan demikian, sambungnya, Kualitas kesejahteraan masyarakat menjadi Faktor strategis merawat Pancasila dan merawat Kebhinnekaan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top