Politik

Capres harus memiliki komitmen yang kuat terhadap Lingkungan Hidup

Nasionalpos.com,Jakarta — Salah satu mater debat Capres kali ini,adalah Masalah Lingkungan Hidup yang juga merupakan persoalan riil yang mengemuka akhir-akhir ini. Dampak kerusakan lingkungan hidup telah kita rasakan dan akan mengancam kehidupan anak cucu kita di masa depan, demikian disampaikan Susilo, Ketua Perkumpulan Biru Voice, LSM yang menaruh perhatian terhadap Lingkungan Hidup dan Pemberdayaan Masyarakat, di tengah-tengah diskusi yang diadakan di daerah Pasar Baru-Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2018).

Para Calon Presiden dan Wakil Presiden harus memiliki komitmen yang kuat untuk memelihara lingkungan hidup dan memastikan bahwa pembangunan dilakukan dengan tidak merusak lingkungan.

“Capres harus memahami dan memiliki komitmen yang kuat terhadap lingkungan hidup dengan melaksanakan pembangunan yang sungguh-sungguh pro lingkungan hidup dan juga memiliki kebijakan strategis perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup”, kata Susilo.

“Masih banyak persoalan lingkungan hidup di Indonesia, antara lain dampak dari pertambangan, perusakan dan pembakaran hutan, ekspansi perkebunan monokultur dan pengembangan pemukiman yang mempersempit lahan subur, yang semuanya itu perlu dibenahi”, Susilo menambahkan.

Visi Misi Capres mengenai Lingkungan Hidup perlu lebih dipertajam, termasuk soal reformasi agraria yang belum mencapai sasaran terkait persoalan ketimpangan penguasaan lahan, pengentasan kemiskinan dan penyelesaian konflik agraria pungkas Susilo.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top