Megapolitan

BPBD DKI Jakarta Gelar Edukasi Anti Bencana di sekolah

Nasionalpos. com,Jakarta — Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada tahun ini akan memberikan edukasi tanggap bencana di 50 sekolah yang tergabung dalam Sekolah/Madrasah Aman Bencana (SMAB).

Edukasi tersebut diberikan agar siswa sekolah di Ibukota dapat lebih siap dan sigap menghadapi bencana.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Jupan Royter mengatakan, tahun ini  pihaknya terhitung telah bekerja sama dengan 50 sekolah untuk memberikan edukasi tanggap bencana.

“Kita punya program SMAB. Tahun 2019 ini ada 50 sekolah yang kita beri edukasi,” ujar Jupan, Rabu (20/2/2019).

Jupan menjelaskan, dalam edukasi ini, siswa tidak hanya dilatih memiliki sikap tanggap bencana. Namun juga dibekali manajemen penanggulangan bencana.

“Bencana bisa terjadi kapan saja. Diharapkan dengan edukasi ini, siswa jadi lebih mengerti saat terjadi bencana,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa peserta program edukasi Bencana tersebut, Lina(35) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan edukasi Bencana ini, dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu mencegah Bencana.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, ini penting sekali buat anak anak agar bisa membantu para orang tua untuk cegah Bencana,” kata lina saat ditemui Nasionalpos.com usai melihat putranya mengikuti program edukasi Bencana.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top