Megapolitan

Warga Sambut Baik Program Layanan Konsultasi PRKP

Nasionalpos.com, Jakarta — Dinas  Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) DKI Jakarta membuka layanan konsultasi implementasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 132 Tahun 2018 tentang Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik.

Kepala Dinas PRKP DKI Jakarta, Kelik Indriyanto mengatakan, bagi pihak yang membutuhkan konsultasi dan asistensi dapat mendatangi Kantor Dinas PRKP DKI Jakarta di Gedung Dinas Teknis, Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Pelayanan dibuka Senin hingga Jumat pada jam kerja,” ujarnya, Kamis (21/2/2019).

Kelik menjelaskan, sejak terbitnya Pergub Nomor 132 Tahun 2018, pihaknya menerima banyak permohonan dan undangan untuk pendampingan baik yang dilaksanakan di Kantor Dinas PRKP maupun lokasi rusun milik atau apartemen.

“Sudah banyak surat untuk pendampingan rapat masuk ke kami, khususnya berkaitan dengan permohonan asistensi dalam pembentukan P3SRS,” ungkap Kelik.

Senada dengan Kelik, Kepala Bidang Pembinaan, Penertiban, dan Peran Serta Masyarakat Dinas PRKP DKI Jakarta, Meli Budiastuti menuturkan, berbagai upaya dilakukan akan Pergub Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik dapat terimplementasikan dengan baik.

Sementara itu, menanggapi program pembinaan Rumah Susun Milik, Suyanto (40) warga Cipinang Besar Utara, yang juga penghuni Rumah Susun Cipinang Besar Utara (Cibesut) mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program tersebut, namun demikian  ia berharap implementasi program tersebut harus jelas prosedur, bentuk kegiatannya dan juga pengawasannya.

“Kami sangat menyambut baik program pembinaan tersebut, tapi program ini  mesti dapat membantu solusi yang tepat,cepat,cermat, gratis serta bertanggungjawab,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top