Megapolitan

Pisah Sambut Tanpa Kehadiran Lurah Lenteng Agung, Jaksel

Nasionalpos.com, Jakarta – Warga RW 01 Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan berharap Lurah yang baru lebih merakyat. Hal itu disampaikan warga saat acara pisah sambut Lurah Lenteng Agung, Jaksel pada Sabtu (23/3/2019)

“Kami harap lurah yang baru lebih merakyat. Dengan begitu, segala masalah yang ada di lingkungan bisa dikomunikasikan dengan baik. Sebab, sinergi warga dan apparat sangat menentukan untuk terciptanya lingkungan yang nyaman, aman dan aman,” kata Ketua RW 01 Kelurahan Lenteng Agung, Jaksel, Solam Hamzah.

Hadir dalam acara tersebut, selain pengurus RW, RT, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Sayangnya, lurah yang baru Bayu Paska Sungkono tidak bias menghadiri acara tersebut. Alasannya, sedang mendampingi Gubernur DKI, Anies baswedan dalam sebuah acara di tempat lain.

“Kami sayangkan lurah yang baru tidak bias hadir. Padahal, acara ini bukan sekedar seremonial, tapi lebih dari itu sebagai momentum bagi lurah yang baru untuk saling mengenal dan memahami lingkungannya. Acara ini temanya pisah sambut atau silaturahim lurah dengan warganya, tapi lurahnya sendiri tidak ada,” ujar seorang tokoh masyarakat.

Sementara, mantan Lurah Lenteng Agung Satia, Sip yang kini bertugas sebagai Sekretaris Lurah Manggarai mengucapkan terima kasih kepada warganya yang selama ini begitu aktif dan solid dalam menyelesaikan setiap masalah.

“Saya terharu dengan kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu. Mungkin selama ini saya punya khilaf mohon dimaafkan. Sayapun berharap agar kebersamaan kita tidak putus. Saya juga mohon doanya semoga ditempat tugas baru, saya bias lebih baik,” ujar Satia.

Sejumlah tokoh masyarakat menilai kinerja Satia selama ini cukup baik. Dan, diapun dikenal ramah dan merakyat. “Pak lurah Satia tak jarang dating ke rumah sambil ngobrol-ngobrol. Beliau memang cukup dekat dengan warganya. Kami berharap lurah yang baru ini bias mengikuti pola kerja atau bahkan lebih baik lagi,” ujar Bogie, tokoh masyarakat setempat. (rid)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top