Megapolitan

A.Syamsul Zakaria : Senator Pilihan Independen Warga di Pemilu 2019

Nasionalpos.com, Jakarta–Menjelang  penyelenggaraan perhelatan demokrasi, lima tahunan, nampak adanya fenomena yang mengarah pada suatu situasi dinamis, dan bahkan dinamika itu, tanpa disadari memicu terjadinya indikasi polarisasi pendapat maupun pandangan pilihan politik di dalam kehidupan masyarakat, demikian dikatakan A.Syamsul Zakaria calon senator Provinsi DKI Jakarta nomor urut 26, saat di temui awak media, Kamis, (28/3/2019) di kawasan Masjid Cut Mutiah, Jakarta Pusat.

“Saya mengamati dari masyarakat kelas atas hingga yang berada di bawah, saat ini seakan-akan terbelah, sehingga di khawatirkan dapat menimbulkan konflik, ini yang memprihatinkan, “tutur Samyek panggilan akrab A.Syamsul Zakaria ini.

Menurutnya, momentum pemilu ini, seharusnya disambut dengan gegap gempita, cermat dan cerdas, bukan dengan hal-hal yang bersifat destruktif, beda pilihan itu wajar, tapi tetap jaga persatuan dan persaudaraan, sehingga suasana menjadi sejuk, nah disinilah sesungguhnya kehadiran calon Dewan Perwakilan Daerah dapat menjadi alternatif pilihan politik, atau dapat dikatakan posisi calon senator itu sebagai penengah dan bahkan bisa posisinya strategis untuk mendamaikan suasana, meneduhkan suasana, pasalnya posisi calon Senator ini  independent  dan tidak terkooptasi dengan kepentingan partai politik maupun kepentingan golongan apapun.

“Caleg Senator ini hadir untuk menjadi pilihan independen warga, kami terbebaskan dari pengaruh kepentingan politik partai politik, “tukas Samyek.

Hal senada juga disampaikan oleh Ivan Parapat, SH, Ketua Forum Diskusi Menteng Provinsi DKI Jakarta, menurutnya kehadiran sosok calon legislative DPD RI, merupakan suatu yang dapat memberikan tawaran pilihan politik yang terlepas dari kepentingan partai politik, di sinilah warga dapat memberikan hak politiknya tanpa dipengaruhi oleh pandangan ideologis, pandangan struktur partai, sikap politik partai dan bahkan pimpinan partai politik.

“Calon senator adalah peserta pemilu perseorangan, yang memiliki visi maupun missi terlepas dari intevensi partai politik ataupun golongan manapun, ia independen, nggak berpihak ke kepentingan partai politik, tapi ia membawa missi berpihak kepada kepentingan masyarakat,”pungkas Ivan. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top