Politik

M.Soekarnohatta Caleg Milenial dari Partai Golkar dapil 8 No. 4

Nasionalpos.com,Jakarta – Sejumlah politisi muda, generasi milenial, masuk dalam deretan calon anggota legislatif yang bertarung dalam Pemilihan Umum 2019. Dari sisi pengalaman, mereka kalah jauh dari para politisi senior yang telah bertarung berulang kali dalam pemilu.

Meski belum dikenal, beberapa caleg muda mengaku tak patah semangat. Mengapa mereka mau bersusah payah maju menjadi calon Legislatif DPRD DKI Jakarta dan mau menghadapi berbagai tantangan? Salah satu caleg muda yaitu  Moch Soekarnohatta dari Partai Golkar Dapil 8 Jakarta Selatan dengan nomor urut 4. terdiri dari : Kecamatan Tebet, Kecamatan Mampang Prapatan, Kecamatan Pasar Minggu, Kecamatan Pancoran serta Kecamatan Jagakarsa.

“Saya memang masih muda sekali di dunia politik, karena itu saya harus banyak belajar dari para senior, yang terlebih dahulu punya banyak pengalaman, tapi saya tidak canggung bila berkompetisi dengan mereka di Pileg 2019 ini,”ujar Ai panggilan akrab Moch.Sukarnohatta, saat di temui di sebuah kedai kopi berbentuk container di kawasan Masjid Cut Mutiah, Jakarta Pusat, Rabu, (27/3/2019).

Menurutnya, dunia politik tidaklah asing baginya, karena sejak remaja, ia sudah menimba pengetahuan tentang seluk beluk ber-organisasi serta kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.Bukan hanya di peroleh dari ayahnya yakni H.Asraf Ali Politisi senior Partai Golkar, melainkan Ai juga sudah mulai giat dalam dunia politik, dengan aktif di beberapa organisasi salah satunya adalah Remaja Masjid dan juga menjadi Dewan Dakwah Masjid.

Selain itu, dalam bertemu dengan masyarakat, ia selalu menyampaikan ajakan kepada masyarakat agar bersama-sama mewujudkan Jakarta Yang Maju dan Sejahtera. Maju bukan hanya di artikan dalam penampilan milineal, melainkan lebih difokuskan pada kemajuan pola pikir, dinamis, kreatif dan inovatif.

“Maju dan Sejahtera itu sudah menjadi tekad saya dan sekaligus harapan yang saya tawarkan kepada  warga Jakarta, utamanya warga di dapil saya, insyaallah, ketika nanti saya diberikan amanah untuk menjadi anggota DPRD DKI Jakarta,harapan itu akan saya wujudkan,”pungkasnya.(*)

.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top